Hot Topic

Untuk Kamu Karyawan Kantoran, Cobain Pijat ini Yuk!

Kerokan

Apakah kamu seorang karyawan yang rutin bekerja 8 jam sehari? Apakah kamu sudah memperhatikan kesehatan tubuh kamu? Karyawan kantoran adalah salah satu pekerjaan yang cukup rawan terhadap penyakit. Hal ini karena karyawan kantoran cenderung sering duduk didepan komputer untuk waktu yang lama, dan ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Terlebih konsumsi makanan yang tak teratur menjadikan tubuh semakin rawan penyakit. Sebagai seorang pekerja kantoran, apa langkah yang sudah kamu lakukan untuk mencegah agar tak jatuh sakit? Rutin olahraga? Makan-makanan bergizi? Apakah kamu pernah terpikirkan untuk massage? Semacam kerokan, atau reflexology massage mungkin?

Massage atau pijat bisa menjadi salah satu alternatif kamu lho dalam mencegah tubuh terserang penyakit karena jarang bergerak dan sering duduk. Apa saja sih penyakit yang mungkin mengintai kamu yang terlalu sering duduk? Dibawah ini adalah dua penyakit yang bakal menyerang tubuh mu nih:

Bahaya Bekerja di Depan Komputer Seharian Tanpa Peregangan Tubuh

1.      Rawan Mengalami Postur Tubuh tak Ideal

Tanpa kamu sadari, postur tubuh kita saat bekerja adalah menyender dan sedikit membungkuk. Jarang sekali orang bekerja berjam-jam dan bisa menjaga postur tubuh nya tetap lurus dan tegap. Badan yang membungkuk ini akan membuat tubuh kita memiliki postur tak ideal. Belum lagi jika di tambah dengan melipat kaki saat duduk di kursi. Selain faktor kebiasaan, terlalu tinggi atau pendek nya meja/kursi juga akan membuat aktivitas bekerja jadi tak nyaman.

2.      Mudah Stress

Selain banyak duduk dan jarang bergerak bisa menyerang tubuh, aktivitas ini juga bisa menyerang otak kamu lho. Ketika pekerjaan menumpuk dan tak kunjung usai, akan membuat otak kita lama kelamaan stress. Ketika hal ini terus berlanjut, rasa stress juga akan menurunkan imunitas tubuh yang mengakibatkan tubuh jadi mudah lelah.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah kedua penyakit di atas menyerang kita? Tentu selain memulai dengan rutin melakukan peregangan tubuh dan menarik nafas panjang, kamu bisa coba refleksi nih. Berikut adalah 3 jenis pijat refleksi yang bisa kamu lakukan kalau kamu jarang melakukan pergerakan.

Refleksi MAssage Terdekat

3 Jenis Pijat yang Cocok untuk Pegawai Kantoran

1.      Pijat ala Swedia

Pijat yang sudah ada sejak lama ini berfokus pada titik-titik relaksasi tubuh yang mendalam dan menyeluruh. Agar kamu bisa merasa nyaman dan melemaskan otot-otot yang kaku. Jika kamu sering mengalami kram otot karena jarang melakukan stretching, kamu bisa coba jenis pijat yang satu ini. Tapi tentu kamu tak bisa mengandalkan pijat sebagai alternatif utama ya.

2.      Reflexology Massage

Reflexology massage adalah salah satu massage yang cukup populer. Sesuai dengan nama nya, pijat ini berfokus pada bagian tubuh yang merupakan titik refleks. Salah satu bagian tubuh yang perlu penekanan adalah bagian punggung dan pinggul. Tentu karena dua bagian tersebut adalah penyangga tubuh kamu ketika duduk.

3.      Kerokan

Kenapa kerokan? Mudah nya, ketika kamu bekerja di sebuah kantor dengan hembusan angin AC terus menerus, maka secara tak langsung akan membuat tubuh jadi tak nyaman. Mulai dari masuk angin, hingga pusing kepala. Terlalu sering berada pada ruang ber-AC juga tak baik bagi karena bisa membuat kulit kering. Dengan melakukan kerokan, akan membuat aliran darah menjadi lancar, sehingga rasa pusing atau masuk angin bisa hilang. Jangan lupa untuk tidak bekerja pada semprotan angin AC secara langsung ya, karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan kamu.

Tentu nya ketiga aktivitas pijat di atas tidak bisa kamu jadikan alasan untuk duduk dan tak beraktivitas. Kamu tetap harus membiasakan untuk berdiri dan sedikit melakukan stretching setiap satu atau dua jam sekali. Selain itu, hirup lah udara segar dari luar ruangan untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks. Baru ketika semua telah kamu lakukan, bisa kamu dukung dengan aktivitas pijat tambahan pada refleksi massage terdekat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 4 =

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top