Makanan

Hasil Olahan Daging Kambing

Hasil Olahan Daging Kambing

Daging kambing mentah biasanya memiliki bau khas. Bau ini dikenal dengan bau prengus, yang jika tidak ahli mengolahnya, baunya akan susah hilang ketika dikonsumsi saat daging kambing matang. Berbagai hidangan menggunakan bahan dasar daging kambing menjadi pilihan sesuai favorit masing-masing. Hasil olahan daging kambing yang menggoda selera pasti tidak akan ditolak, apalagi saat perut keroncongan.

sponsor: jasa email blast.

  1. Sate kambing

Sate kambing merupakan menu yang sering ditemui bahkan banyak dijual. Sate kambing begitu khas dengan bumbu kacang dan kecapnya. Daging kambing yang berbau prengus bisa dihilangkan dengan rendaman parutan nanas, serta agar daging empuk ketika dibakar. Sate kambing bisa dimakan langsung, atau bisa pula dimakan dengan lontong, dan gulai kambing.

  1. Sate kambing goreng

Sate kambing dengan versi ini memang cukup unik. Sate kambing goreng tidak dibakar seperti umumnya sate, melainkan dimasak seperti tumisan. Daging dimasak dengan kecap yang sebelumnya direndam dengan bumbu. Setelah mtang, daging kambing ini disajikan dengan bumbu kacang, irisan bawang merah, irisan kol dan tomat.

  1. Daging kambing goreng

Daging kambing bisa digoreng dengan bumbu-bumbu sederhana. Daging goreng bisa dikenal pula dengan istilah empal. Daging kambing bisa digunakan sebagai empal sebagai variasi jika tidak menggunakan daging sapi. Bumbu yang digunakan untuk membuat daging kambing goreng terdiri dari bawang, ketumbar, air asam jawa, daun salam, dan garam.

  1. Gulai kambing

Kambing memang sangat familiar jika dimasak dengan resep gulai. Konsumsi gulai kambing bisa dikombinasikan dengan sate kambing. Gulai kambing sangat khas dengan kuahnya yang mengandung rempah-rempah.

  1. Rica-rica daging kambing

Rica-rica merupakan masakan yang sudah terkenal dengan rasa yang sangat pedas. Rica-rica ini bisa menggunakan daging kambing sebagai variasi bahannya. Dijamin rasanya bisa bikin ketagihan bagi pecinta masakan pedas.

  1. Tumis daging kambing

Sayuran memang umum ditumis saat diolah sebagai menu makanan. Daging kambing juga tidak kalah, bisa diolah menjadi tumisan lezat yang menggunggah selera. Saat membuat tumisa daging kambing, bisa ditambahkan kecap atau saus teriyaki agar rasanya lebih “mak nyus”. Jika suka dengan rasa pedas, tumisan juga bisa ditambahkan cabe rawit. Bumbu tumisan cukup sederhana, seperti membuat tumisan sayur pada umumnya.

  1. Petis daging kambing

Pati merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Tengah. Daerah ini memiliki masakan khas menggunakan bahan dasar daging kambing dengan judul petis daging kambing. Rasa petis yang begitu kuat digabungkan dengan daging kambing yang gurih mebuat masakan ini begitu menggugah selera. Petis merupakan bahan masakan yang terbuat dari olahan produk laut, baik dari udang, ikan, atau kupang, dengan warna khas hitam dengan bau menyengat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
3
100%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top