Makanan

Wisata Kuliner Di Medan

Pulau Sumatera terdiri dari beberapa propinsi yang memiliki ragam budaya khasnya tersendiri. Banyak kota besar yang sudah bertumbuh dengan pesat di tengah perkembangan jaman. Kota di Pulau Sumatera yang telah cukup terkenal dan menjadi salah satu yang besar yaitu kota Medan. Kota ini merupakan ibukota propinsi Sumatera Utara. Kota ini menjadi salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui arah barat. Banyak obyek wisata yang dimiliki Medan yang menjadi daya tarik wisata di propinsi ini. Sambil berwisata, tak afdhol jika tanpa diselipi incip-incip masakan khas yang dijual di kota Medan. Banyak tempat wisata kuliner di Medan yang sayang untuk dilewatkan di sini :

sponsor: jasa iklan facebook.

Wisata Kuliner Di Medan

  1. Restoran Tip Top

Restoran ini menjadi salah satu yang terkenal di kota Medan. Pemilik restoran ini awalnya membangun usahanya di Jalan Pandu dengan nama Restoran Jangkie. pada tahun 1934 restoran berpindah ke Jalan Kesawan dan namanya pun ikut berganti menjadi Restoran Tip Top. Arsitektur bangunan restoran Tip Top memang cukup terkenal kental dengan nuansa Eropa. Tempat ini cukup populer dengan roti dan es krim yang dibuat dengan resep asli sehingga rasanya tak berubah dari generasi ke generasi.

  1. Kedai Durian Ucok

Medan memang cukup terkenal dengan buah duriannya. Daging duriannya terkenal dengan cita rasanya yang legit dengan sensasi agak sedikit pahit. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan durian legit ini yaitu berada di Kedai durian Ucok. Kedai ini bertempat di Jalan Wahid Hasyim. Pemiliknya, bang Ucok atau dengan nama aslinya Zainal Abidin, memperbolehkan pembelinya untuk menukar durian dengan yang baru jika merasa durian yang telah dibuka rasanya kurang enak. Durian yang dijual di kedai ini diambil dari berbagai daerah di wilayah Sumatera Utara, sperti dari Sidikalang dan Sibolga.

  1. Merdeka Walk

Merdeka Walkmerupakan kawasam hiburan malam yang cukup ramai dan terkenal di Medan. Di sini tersedia wisata kuliner dengan banyak outlet makanan yang bisa dicicipi. Kawasan ini sering digunakan sebagai tempat beberapa kegiatan seru anak muda seperti lomba dance, lomba band dan juga nonton bareng pertandingan bola. Aneka masakan yang menjadi menu di area Merdeka walk antara lain soto, lontong sayur, sushi, steak, sop buntut.

  1. Soto Kesawan

Mencicipi olahan soto di kota Medan, pilihannya di Rumah Makan Soto Kesawan Enak Tenan di Jalan Ahmad Yani 116. Olahan sotonya memang khas karena menggunakan udang sebagai bahan lauknya. Udangnya pun juga tak tanggung-tanggung, karena manggunakan udang galah yang ukurannya relatif besar.

Selain soto udang, tempat makan ini juga menyediakan soto ayam dan soto daging.

  1. Kedai Kopi Apek

Bagi pecinta kopi, jangan lupa untuk menyempatkan mapir di kedai kopi Apek. Di kedai ini memiliki menu favorit Kopi O yang merupakan kopi hitam tanpa gula. Kedai Kopi Apek sudah berdiri sejak tahun 1922 dan sampai sekarang cita rasa kopinya tak berubah. Konon, kunci kenikmatan kopi di sini ada pada pemilihan kopi terbaik, pengaturan suhu air sampai teknik mengaduk yang harus dilakukan dengan tepat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top