Hot Topic

Kisah Mistis Lawang Sewu Part 1

Lawang Sewu

Lawang Sewu

Bagi sebagian masyarakat tanah air Indoensia memang masih sangat mempercayai hal hal yang memiliki kaitan mistis. Pada berbagai daerah contohnya, banyak sekali berkembang cerita cerita horror yang melingkupi daerah tersebut. Sebuah cerita yang disebarkan dari mulut kemulut yang sudah ada sejak generasi terdahulu hingga saat ini. bahkan di zaman modern seperti ini, banyak sekali fenomena fenomena mistik yang masih sering terjadi di suatu daerah, contohnya adalah Lawang Sewu yang terletak di Kota Semarang.

Sejarah Singkat

Bagi masyarakat setempat atau warga Semarang, Lawang Sewu sudah sangat akrab di telinga mereka sejak dulu. Sekilas bangunan yang terletak pada Bundaran Tugu Muda yang sudah berdiri sejak tahun 1907 tersebut merupakan salah satu bangunan yang  bersejarah untuk negara Indonesia, bukan bagi semarang saja, dulunya di pakai sebagai gedung pemerintahan Belanda yang diambil alih oleh Jepang. Bangunan itulah yang menjadi saksi bisu terjadinya berabagai penyiksaan keti yang menimbulkan banjir darah. Disanalah beribu orang Belanda dan Indonesia mati dan Jasad nya ditanam begitu saja.

Kisah Horor

Setidaknya sudah lebih seratus tahun bangunan ini berdidi, namun masih terlihat kokoh. Bahkan saat ini bangunan yang memiliki julukan seribu pintu tersebut menjadi bangunan bersejarah yang sangat dilindungi oleh Indoensia. Kisahnya ada banyak sekali makhluk gaib yang bermukim di dalam gedung tersebut, mulai dari hantu yang berwujud kuntilanak, hantu genderuwo sampai hantu para tentara Belanda yang mati disana dan juga serdadu Jepang serta beberapa hantu wanita Belanda yang dipenggal setelah diperkosa. Menurut kisah salah seorang warga sekitar yang tinggal cukup lama di area itu, kejadian mistis sudah menjadi hal yang lazim disana.

Dikisahnya ada banyak sekali makhluk gaib yang sejak dulu menghuni Lawang Sewu, mulai dari yang berwujud aneh, lucu, cantik sampai ada juga yang paling menyeramkan. Bahkan dia mengatakan bahwa hantu hantu itu memiliki daerah kekuasaan masing-masing. Hal serupa juga disampaikan oleh salah seorang paranormal Semarang yang pernah berkunjung kesana.

Teror Hantu

HANTU NONI BELANDA

Kisahnya, gadung Lawang Sewu banyak dihuni oleh wanita Belanda yang cantik.. Hantu noni Belanda itu juga pernah di buktikan oleh satu program pada televise swasta. Konon kisahnya, hantu wanita itu sering menampakkan wujudnya dalam lorong-lorong yang ada di gedung. Beberapa saksi menuturkan jika hantu tersebut memang sering memperlihatkan wujudnya dengan tatapan yang sangat mengerikan.. Bahkan selain menampakkan diri ia juga sangat sering meneror dengan memakai suara – suara teriakan yang memekik.

TERIAKAN DI SUMUR TUA

Ada sebuah sumur yang terletak pada halaman gedung yang dikenal sebagai salah satu area yang paling terasa horornya. Konon kisahnya, di area sumur tua tersebut sering terdengar berbagai suara-suara teriakan yang sangat aneh. Mulai dari teriakan wanita sampai teriakan – teriakan pria yang menjerit serta menangis. Menurut kisahnya, sumur yang saat ini tidak pernah di buka lagi adalah tempat yang digunakan untuk pembantaian tentara tentara Belanda yang disembelih para serdadu Jepang. Kisah horor tempat tersebut pun semakin terasa seramnya karena konon hantu hantu tersebut ingin membalaskan dendam lamanya.

Part 2

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top