Wisata

3 Mall Di Surabaya Yang Patut Anda Kunjungi

Daftar Mall Di SurabayaNge-mall, adalah gaya hidup saat ini di kota-kota besar. Istilah ini, merupakan aktivitas berkunjung ke mall dengan segala aktivitas di dalamnya, seperti nonton film di bioskop, hanya berjalan-jalan, makan, berbelanja, bermain game dan banyak lagi lainnya. Nge-mall lebih afdhol jika dilakukan dengan mengajak serta orang terdekat, sehingga tidak akan merasa kesepian di tengah keramaian. Di kota Surabaya, sebagai ibu kota propinsi Jawa Timur, termasuk sebagai kota besar dengan tingkat pertumbuhan pembangunan mall yang cukup banyak. Berikut ini mall di Surabaya yang bisa dijadikan tujuan untuk dikunjungi di saat senggang:

  1. Tunjungan Plaza (TP)

Merupakan salah satu kompleks mall di Surabaya sebagai pusat perbelanjaan terluas dan terkenal di wilayah Surabaya. Didirikan pada tahun 1986, dan terakhir dibuka tahun 2001 untuk Tunjungan Plaza IV. Mall ini terdiri dari 4 bangunan utama yang saling berhubungan, yaitu TP I, TP II, TP III dan TP IV. Lokasinya beralamat di Surabaya Pusat, di Jl. Jend. Basuki Rachmad dan mengarah hingga ke Jl. Embong Malang. Di sebelah TP, terdapat hotel dan apartemen yang sudah cukup terkenal, Sheraton. Beberapa tenant yang berada di TP sudah cukup terkenal dan tidak asing di telinga orang awam. Segala kebutuhan mulai dari elektronik, fashion, kuliner, bioskop, karaoke, game centre, pameran, hotel, hingga ke tempat hiburan malam akan mudah diakses di kompleks mall ini.

  1. Royal Plaza

Royal Plaza merupakan salah satu mall di area Surabaya Selatan, dengan kemudahan akses dari segala penjuru kota, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Mall ini berdekatan dengan salah satu kampus yang lumayan terkenal di Surabaya yaitu Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Sama dengan TP, ada banyak tenant yang sudah terkenal namanya bergabung di Royal Plaza ini. Royal Plaza juga dilengkapi dengan food court luas dengan kapasitas tempat duduk 1000 kursi. Tersedia pula beberapa layanan publik juga untuk masyarakat Surabaya, antara lain KTP Smart Office, Samsat Corner, Pegadaian dan Disperindag. Lokasi Royal Plaza berada di jalan Ahmad Yani nomor 16-18 Surabaya.

  1. Pusat Grosir Surabaya (PGS)

Merupakan salah satu mall di Surabaya sebagai pusat grosir beberapa jenis kebutuhan, terkenal dengan nama PGS. Konsep mall PGS mirip Tanah Abang di Jakarta. Hampir semua keperluan rumah tangga bisa ditemukan dengan harga super murah, mulai dari harga satuan hingga untuk kulakan. Contoh barang yang tersedia di PGS aksesoris rambut, cincin, dompet, kalung, gelang, batik, kaos, kerajian tangan (handicraft), kebaya, busana muslim, seragam sekolah, jaket, perlengkapan haji, hingga peralatan rumah tangga. PGS terdiri dari 5 lantai, dengan alamat Jalan Dupak No. 1 (Jalan Stasiun Pasar Turi), Surabaya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top