Wisata

Air Terjun Yang Terkenal Di Dunia

Air Terjun Yang Terkenal Di DuniaAir terjun merupakan aliran air yang terbentuk karena air berjatuhan dari ketinggian tebing alam. Air terjun tersebut akan menggerus dasar sungai di bawahnya sehingga mengakibatkan terjadinya cekungan seperti kolam. Banyak sekali air terjun yang terkenal yang ada di dunia yang begitu menakjubkan pemandangannya. Hal ini bisa dilihat dari derasnya air yang jatuh, pemandangan tebing, hingga jarak ketinggian air tejun tersebut. Semua hal akan menjadikannya sebagai pesona suatu lokasi air terjun, dan ciri khas tersebut mungkin saja tidak dimiliki oleh air terjun lainnya. Berikut ini ulasan beberapa tempat air terjun yang ada dunia.

sponsor: buat website.

  1. Air Terjun Victoria

Benua Afrika ternyata juga menyimpan eksotisme alam dengan air terjunnya yang begitu memukau. Dialah air terjun Victoria yang terletak di Afrika sebelah selatan tepatnya di aliran sungai Zambesi, yaitu pada perbatasan antara negara Zimbabwe dan Zambia. Air terjun Victoria merupaka air terjun terbesar di dunia dan menjadi favorit turis dari berbagai negara.

  1. Air Terjun Pearl Shoal

Di negara China terdapat air terjun Pearl Shoal, tepatnya berada di propinsi Sichuan. Posisi air terjun ini berada pada ketinggian 2432 m di atas permukaan laut, air terjunnya memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter.

  1. Air Terjun Sutherland

Air terjunnya memiliki ketinggian kurang lebih 580 meter. Air terjun Sutherland berada di daerah Milford Sound negara Selandia baru, dan memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan.

  1. Air Terjun Niagara

Air terjun Niagara adalah satu dari sekian nama air terjun yang terkenal di dunia. Air terjun ini berada di Kanada, yaitu di daerah Ontario. Air terjun Niagar terdiri atas 3 air terjun yang berbeda, yang dinamai dengan Horseshoe, American, Bridal veil

  1. Air Terjun Palouse

Amerika Serikat juga memiliki air terjun yang memukau yang berada di Franklin, Washington. Air terjun Palouse berada pada ketinggian 60 meter lebih tinggi dibandingkanair terjun Niagara di Kanada.

  1. Air Terjun Angel

Air terjun Angel merupakan salah satu warisan UNESCO, yang berada di Auyantepui, Venezuela. Air terjun ini termasuk sebagai air terjun yang paling tinggi di dunia, karena air jatuh dari 979 meter. Nama air terjun ini diambil dari Jimmy Angel sebagai orang yang pertama kali terbang di atasnya, dan sempat melakukan pendaratan darurat.

  1. Air Terjun Iguaza

Air terjun Iguaza terletas pada perbatasan negara Brasil dan Argentina. Air terjun ini, selain memiliki pemandangan yang indah, juga termasuk sebagai air tejun yang terlebar di dunia.

  1. Air Terjun Taughannock

Amerika Serikat memiliki air terjun  di Taman New York, yang bisa diakses dengan berjalan kaki. Air terjun tersebut adalah Taughannock.

  1. Air Terjun Gullfos

Air terjun yang dimiliki Islandia berada di sungai Hvita. Air terjun berjuluk Gullfos ini begitu menakjubkan dan menjadi objek wisata yang populer di negara dingin ini.

  1. Air Terjun Yosemite

Alam Amerika Serikat lagi-lagi memiliki eksotisme air terjun. Keindahan air terjun Yosemite ini merupakan salah satu air terjun dari beberapa air terjun yang ada di negeri Paman Sam ini. Posisi air terjun Yosemite, sesuai dengan nama daerahnya yaitu di wilayah Yosemite.

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top