Tokoh

Tokoh Sirkus Dan Sulap Terkenal Di Dunia

Sirkus merupakan sebuah pertunjukan yang seringkali mempertontonkan kelihaian dalam melakukan berbagai jenis gerakan akrobat. Di dalamnya kadang juga didukung dengan pertunjukan sulap atau adegan menggunakan hewan buas. Pertunjukan sirkus dan sulap, sering sekali diminati untuk dilihat sebagai acara hiburan baik dengan cara ditonton secara langsung atau melalui rekaman sebagai salah satu pengisi acara di stasiun televisi. Sepanjang sejarah, ada beberapa nama yang telah menjadi tokoh sirkus dan sulap yang namanya begitu terkenal di dunia, baik itu karena kelihaian kemampuannya, atau bahkan kisah tragis kehidupannya. Berikut di antaranya:

  1. Dessi Espana

Tokoh Sirkus Dan Sulap Terkenal

Atraksi akrobatik beresiko biasa dilakukan Desi Espana, seorang wanita keturunan Bulgaria – Amerika yang memiliki darah keluarga pemain sirkus. Dessi Espana merupakan salah satu wanita yang memperkuat rombongan sirkus Ringling Bros. Meskipun telah memegang Guinness World Record, nasib nahas terjadi pula pada diri wanita cantik ini di Minnesota tahun 2004. Ketika melakukan atraksi akrobatik udara dengan syal sifon, Dessi gagal memegang sebuah kain yang digunakannya untuk bergelantungan. Akhirnya dia jatuh dari ketinggian 30 kaki, dan meninggal dengan luka parah di kepala. Dessi memang waktu itu terjatuh dengan bagian kepala menyentuh tanah terlebih dahulu, dan akhirnya meninggal di rumah sakit 7 jam pasca kejadian.

  1. Harry Houdini

Tokoh ini memang sangat terkenal dengan trik ilusinya “buried alive” atau disebut pula dengan istilah dikubur hidup-hidup. Harry Houdini merupakan tokoh sulap yang cukup senior di dunia, yang lahir pada tahun 1874. Harry Houdini mengawali karier sulapnya pada tahun 1891, pernah mengadakan pertunjukan di museum-museum kecil, dan bekerja rangkap dalam suatu sirkus. Awalnya, Harry Houdini menekuni trik sulap kartu, kemudian bereksperiman dengan trik aksi pelolosan diri. Tokoh ini meninggal pada 31 Oktober 1926, saat usia 52 tahun, akibat kegagalan operasi usus buntu yang dideritanya.

  1. Sarah Guyard

Nama Sarah Guyard sudah cukup terkenal dalam melakukan adengan sirkus yang beresiko tinggi terhadap keselamatan nyawanya. Wanita berusia 31 tahun yang berasal dari Paris ini ini cukup terkenal sebagai pemain sirkus Cirque du Soleil. Suatu ketika saat pertunjukan aksi menari bergelantungan di udara di hotel MGM Grand, Las Vegas tahun 2013, Sarah jatuh dari ketinggian 15 meter, yang disebabkan lepasnya tali pengaman. Sarah Guyard merupakan salah seorang artis sirkus yang tampil dalam pertunjukan sirkus bertajuk “Ka” yang menjadi penampilan terakhirnya, dan membawa nyawa Sarah dalam ujung perjalanan kariernya dengan lakon kematian saat beratraksi. Salah satu pengunjung yang menonton aksi sirkus tersebut mengatakan bahwa, Sarah memang terpeleset dari tali keselamatannya, dan kemudian jatuh begitu saja ke dasar panggung. Insiden ini akhirnya mengakibatkan kematian dengan luka yang cukup parah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top