Tokoh

Daftar Tokoh Usaha Sukses

Celah peluang usaha harus digali bagi yang ingin menjalankan bisnis modal kecil. Ide berusaha tidak harus baru, tetapi bisa dikembangkan dari yang sudah ada sebelumnya, agar menghasilkan ide bisnis yang “berbeda” dari sesama pesaing usaha. Tak jarang, dari orang-orang yang berwirausaha dengan menggunakan modal kecil ini, menuai kesuksesan usahanya di kemudian hari, karena benar-benar digeluti secara serius dengan kegigihan yang luar biasa. Hari ini, mereka sudah bisa merasakan hasilnya, dan bisa dijadikan sebagai tokoh usaha sukses Indonesia yang menginspirasi orang lain untuk membuka usahanya sendiri. Orang yang giat, pantang menyerah, ulet dan kreatif biasanya akan lebih cepat mencapai kesuksesan dalam berwirausaha. Berbisnis atau berwirausaha sangan erat kaitannya dengan cara marketing atau pemasaran. Dibutuhkan pula orang-orang yang berjiwa tangguh untuk memulai suatu usaha. Membangun usaha tidak serta merta mudah dalam meraih kesuksesan, semuanya butuh waktu, proses dan ilmu untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik omset dan keuntungannya. Kesuksesan dalam menjalankan bisnis pasti ada campur tangan Tuhan. Sebagai seorang manusia, berusaha dan berdoa harus dijalankan dengan seimbang demi kelangsungan usaha yang digarapnya. Cara lain perwujudan rasa syukur atas semua keuntungan yang diperoleh dan kelangsungan roda bisnis adalah dengan cara bersedekah. Orang yang senantiasa mau bersyukur, maka nikmatnya akan selalu ditambah oleh Tuhan YME.

Berikut ini contoh usaha sukses yang sudah dijalankan beberapa tokoh sebagai inspirasi usaha selanjutnya:

  1. Bob Sadino

Daftar Tokoh Usaha Sukses

Merupakan salah satu sosok pengusaha terkenal yang ada di Indonesia, pemilik dari Kem Chicks, Kem Foods dan Kem Farm. Usaha suksesnya diawali sebagai orang yang berbisnis telur ayam dan daging ayam negeri di Indonesia. Sebelumnya, latar belakang Bob Sadino memang berasal dari kelurga yang berada, namun semenjak orang tuanya meninggal, Bob Sadino harus membiayai hidupnya sendiri sejak usia 19 tahun. Awalnya sempat bekerja di PT Unilever dan bekerja di luar negeri sebagai pegawai. Namun kemudia memutuskan untuk keluar dan memulai usahanya secara mansiri. Berbagai cara sudah pernah dilakukan, akhirnya menemukan kesuksesan setelah berbisnis telur dan daging ayam. Usahanya semakin merambah dengan berbisnis hortikultural berupa sayuran hidroponik.

  1. Sunny Kamengmau

Latar belakang pekerjaan sebelum menjadi seorang pengusaha sukses adalah seorang tukang kebun dan satuan pengamanan (satpam) di sebuah hotel di daerah Bali. Kini, Sunny Kamengkau yang asli Nusa Tenggara Timur ini menjadi pengusaha tas yang sukses memasarkan produknya di Jepang. Awal kesuksesannya diawali dengan perkenalannya secara tidak sengaja dengan pengusaha Jepang Nobuyuki Kakizaki, pemilik perusahaan Real Point Inc di hotel tempat dia bekerja. hal ini berkat ketekunan Sunny belajar bahasa Inggris dan bahasa Jepang, sehingga berteman akrab dengan pengusaha asal jepang tersebut. Selanjutnya, Sunny pun mendapatkan tawaran yang sangat menjanjikan dari Nobuyuki yaitu sebagai pemasok tas kulit. Berulangkali mengalami kegagalan, namun dengan tekad yang bulat membuat Sunny tetap tidak mau menyerah. Dengan keyakinan yang besar itu akhirnya tas yang ia buat bisa diterima oleh masyarakat Jepang, dan saat ini sangat terkenal digemari para sosialitanya. Merk tas produksi Sunny ini adalah Robita.

  1. Habibi Afsyah

Habibie Afsyah, seorang internet marketer muda yang mengidap kelainan muscular dytrophy. Habibi memiliki keterbatasan fisik sejak masih anak-anak dan sering dicemooh oleh teman-temannya . Kini Habibi mampu menjadi seorang pengusaha sukses yang bergerak di bidang bisnis online lebih tepatnya di PPC Google Adsense dan Amazon dan sering diundang menjadi pembicara. Kesuksesannya tidak lain pula karena peran orang tua yang telah mengarahkan dan mendukung kegiatan putranya. Diawali dengan belajar pada kursus internet marketing tingkat dasar, dan dilanjutkan lagi ke tingkat lanjut. Meskipun susah, dengan kerja keras Habibi menunjukkan bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi langkah kesuksesannya menjadi seorang internet marketer.

1
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
50%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top