Tokoh

Nasihat Sukses BJ Habibie

Nasihat Sukses BJ HabibieBaharuddin Jusuf Habibie, atau terkenal dengan sebutan Bapak Habibie merupakan sosok mantan Presiden Republik Indonesia yang ketiga. Beliau adalah seorang ahli di bidang teknik kedirgantaraan dengan prestasi yang mengesankan baik di dalam dan luar negeri. Pendidikan yang pernah ditempuhnya sehingga menjadi jalan suksesnya yaitu di saat mengenyam pendidikan di Jerman. Di sana pula, Pak Habibie menghasilkan beberapa paten yang diakui di dunia internasional. Bagi seorang Habibie, kaum muda merupakan orang-orang yang harusnya memiliki semangat yang tinggi, yang nantinya digunakan untuk hal-hal positif bagi masa depannya kelak. Nasihat sukses BJ Habibie untuk kaum muda, patut dijadikan teladan, terutama kaum muda di Indonesia:

sponsor: website pendidikan.

  1. Keberhasilan milik mereka yang berusaha

Nasehat yang diberikan dari Pak Habibie bagi yang mendambakan kesuksesan adalah kemauan dalam berusaha meskipun berada dalam kondisi yang sulit. Habibie berpendapat bahwa siapapun bisa menggapai kesuksesan asalkan orang tersebut mau belajar dan berkaca dari kegagalan memicunya untuk terus berusaha. Faktor intelektual bukan satu-satunya faktor penentu kesuksesan seseorang, melainkan sangan ditentukan oleh kerja keras yang dilakukan.

  1. Tidak menyerah mengejar impian

Pantang menyerah merupakan suatu sikap yang harus ditanamkan ketika ingin menggapai kesuksesan. Pak Habibie memberikan nasehatnya tentang pantang menyerah ini karena didasarkan pada suatu waktu bisa saja seseorang mengalami naik turun perubahan. Setiap perubahan jangan menjadikan seseorang menyerah dalam mengejar apa yang dicita-citakan. Apapun kesulitan dan keterbatasan yang ada buka menjadi penghalang meraih kesuksesan.

  1. Siap Menjalani Setiap Tantangan dan Mau Berkorban

Tantangan masa depan akan setiap saat menghadang, baik itu tantangan perubahan zaman, kebudayaan, dan lainnya. Begitu pun rintangan, banyak hal yang harus dilalui dan dilewati sebagai penghalang dalam menggapai kesuksesan. Jika menginginkan kesuksesan berada di genggaman tangan, yang perlu dilakukan adalah siap menjalani apa saja yang ada dan mau berkorban atas apa yang akan diharapkan. Impian dan cita-cita tidak akan didapatkan dengan mudah, semuanya pasti ada kompensasinya baik berupa usaha, doa, tenaga, harta dan waktu. Kesuksesan akan senantiasa mengiringi para pemuda yang selalu siap dengan tantangan dan siap berkorban saat menapaki tangga kesuksesan.

  1. Konsisten Untuk Mengerjakan Satu Bidang

Walaupun seringkali gagal, usaha yang dilakukan perlu diulang-ulang dengan cara yang konsisten. Habibie memberikan nasihat untuk kaum muda agar lebih konsisten menekuni satu bidang saja, yaitu bidang yang cenderung disukai atau dikuasai. Oleh karena itu, menekuni suatu hal yang disukai suatu saat akan bisa bermanfaat, yang tentunya harus senantiasa konsisten pula untuk lebih dipelajari agar bisa lebih profesional di bidangnya.

  1. Bertekad menjadi pribadi yang bermanfaat

Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu poin penting yang ditanamkan oleh pak Habibie. Salah satu tanda orang sukses menurut B.J. Habibie adalah mereka sangat dibutuhkan dan diperlukan oleh orang banyak di sekitarnya.

0
0%
like
6
85%
love
1
14%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top