Hot Topic

5 Ikan Hiu Terseram Di Dunia

5 Ikan Hiu Terseram

5 Ikan Hiu Terseram. Ikan Hiu merupakan sekelompok ( superordo Selachimorpha ) ikan dengan memiliki kerangka tulang rawan yang paling lengkap dan susunan tubuh yang ramping. Mereka hidup dengan bernapas menggunakan lima insang di bagian depan tubuhnya ( kadang kadang enam atau ada juga yang berjumlah tujuh. Hiu memiliki otot otot dan susuran rangka yang kuat dan dirancang khusus untuk berenang di kedalaman laut dengan kecepatan tinggi. Inilah yang menjadikan dia sebagai monster predator yang sangat buas.

Berikut merupakan 5 wajah Ikan Hiu Dengan Bentuk Tubuh yang Paling Menakutkan Di Seluruh Dunia :

5 Ikan Hiu Terseram

  1. Goblin Shark

Goblin shark ( atau dikeal dengan Mitsukurina owstoni ) merupakan ikan hiu yang berukuran besar, spesies ini juga termasuk spesies hiu yang tinggal di laut dalam. Kadang kadang disebut dengan nama fosil hidup. Ikan hiu ini merupakan satu satunya wakil yang masih ada dari keluarga Mitsukurinidae, garis keturunan tua yang hidup sejak sekitar 125 juta tahun lalu.

Biasanya ukuran hiu goblin antara 3 serta 4 m (10 dan 13 kaki) panjang ketika menginjak masa dewasa, meskipun bisa tumbuh jauh lebih besar lagi. Goblin adalah hiu mendiami lereng atas benua, bagian lembah bawah laut, serta gunung laut di seluruh samudra dunia yang terletak pada kedalaman lebih dari 100 m (330 kaki) di dasar laut.

5 Ikan Hiu Terseram

  1. Frilled Shark

Frilled Shark atau dikenal juga hiu berjumbai ( Chlamydoselachus anguineus ) merupakan salah satu dari total dua spesies yang masih ada di dalam famili Chlamydoselachidae, dengan distribusi yang sangat luas namun tidak merata di lautan Atlantik serta beberapa bagian dari Samudra Pasifik. Spesies sangat langka ini ditemukan di bagian atas landas kontinen luar lautan dan bagian lereng benua.

5 Ikan Hiu Terseram

  1. Whorl-Tooth Shark

Yang ini sepertinya memang sudah punah saat ini. Hiu yang memiliki umur panjang ini pertama kali ditemukan di lautan Karbon dan waktu itu banyak yang berpikir Hiu ini hanyalah hewan dari mutasi, tetapi menurut fosil penelitian menunjukkan ia hidup sejak antara 280 hingga 225 juta tahun yang lalu. Dan yang menjadi bukti aneh adalah penemuan batu yang menyerupai lingkaran gigi di wilayah laut Idaho, Wyoming serta Utah.

5 Ikan Hiu Terseram

  1. The Basking Shark

Cetorhinus maximus merupakan ikan berspesies hiu terbesar yang kedua, setelah hiu paus, serta salah satu dari tiga heawn pemakan plankton selain hiu paus dan juga hiu bermulut besar. Ini merupakan spesies bermigrasi yang kosmopolitan, ditemukan di lautan yang beriklim di dunia. Dibandingkan dengan hiu hiu lainnya, hiu ini adalah hiu yang bergerak lambat dan makan dengan menghisap air yang ada di depannya dan memfilter makanan yang ada.

5 Ikan Hiu Terseram

  1. Hiu Gergaji

Ikan hiu yang satu ini Bentuknya hampir sama dengan ikan gergaji, sebagian besar ikan ini tersebar di perairan yang cukup dalam di wilayah Afrika Selatan, Australia serta Jepang, tinggalnya di antara kedalaman 40 meter, tahun 1960 hiu ini ditemukan manusia di perairan yang jauh lebih dalam yaitu (640 m sampai 915 m) dari barat laut lautan Karibia.

11
64%
like
3
17%
love
2
11%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
5%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top