Bisnis Trend

Cara Mancari Trafik Website atau Blog

Cara Mencari Trafik Website dan Blog. Website atau blog adalah komponen yang bermanfaat dalam aktivitas berinternet. Banyak sekali manfaat yang anda bisa dapatkan dari dalamnya. Dan sebagaimana kita ketahui kita juga dapat meraup hasil dari dalamnya. Baca juga Manfaat Website / Blog. Tentunya keuntungan itulah tujuan utama orang membangun blog atau website. Namun, itu tidak berlaku bagi mereka yang memiliki blog atau website yang sepi. Jadi, bagimana cara mengatasi blog atau website yang trafiknya sepi ?

Blog yang sepi memiliki beberapa faktor pernyebabnya. Salah satunya adalah tidak terindeks baik oleh search engine. Untuk yang satu ini, memiliki proses yang panjang untuk mengatasinya. Namun yang pasti anda harus mendaftarkan ke search engine. Selain itu, cara terbaik yang anda dapat lakukan adalah dengan menggunakan cara SEO, untuk lebih jelasnya silahkan lihat disini Apa itu seo

Namun, disamping itu ada cara terbaik untuk menunjang peningkatan trafik website atau blog anda, yaitu dengan memposting artikel menarik di dalamnya. Artikel yang dimaksud dapat berupa berita yang sedang hot, hiburan ataupun tren. Artikel itu dapat disesuaikan dengan kategory blog atauun website yang anda miliki. Lakukanlah posting dengan teratur dan konsisten dan cantumkan juga sitemap agar robot search engine dapat dengan mudah mengindeks laman anda.

Saat ini Google adalah search engine yang paling mendominasi dunia perinternetan. Umumnya khalayak ramai menggunakan Google setiap harinya, selain karena canggih, Google juga memiliki fitur yang terbilang lengkap. Disini, yang perlu anda ketahui adalah cara kerja robot Google. Robot Google atau yang dikenal dengan istilah Google Bot dapat mengindeks website anda jika anda memiliki konten yang original.

Saat ini memang kegiatan copy paste sedang menjamur diseluruh aspek dunia perinternetan, begitu halnya dengan isi konten website. Umumnya, salah satu penyebab website gagal terindeks adalah tindakan ilegal ini. Google sangat membenci kegiatan ini, karena dia menganggapnya sebagai sampah. Mengapa ? karena begitu banyak artikel baru bermunculan, tetapi isinya banyak yang sama. Percayalah Google selalu melakukan riset dan pembaharuan pada robotnya. Mereka selalu menciptakan tools baru untuk memberantas tindakan ilegal ini. Jadi jika anda ingin website yang anda kelola dapat terindeks dengan baik di Google, maka pastikan konten yang ada di dalam website anda adalah original.

Kegiatan Copy Paste ini juga memiliki dampak yang sangat buruk, salah satunya BANNED. Sudah banyak sekali kasus copas berakhir dengan cara ini. Google menciptakan sebuah algoritma guna menjaring website copas atau PBN yang berisikan konten copas. Google akan menganggap anda sebagai spammer dan website yang anda miliki pasti akan mereka delete dari indeks dan dimasukan ke dalam black list mereka jika terjaring. Itulah kerugian dari kegiatan Copas. Jadi bukannya trafik yang anda dapatkan, tetapi website anda malah di BANNED.

Itulah Cara yang mungkin anda lakukan untuk meningkatkan trafik ke dalam website atau blog anda. Teimakasih atas kunjungannya.

Artikel terkait :

Cara meningkatkan trafik website

Cara meningkatkan trafik blog

Cara meningkatkan trafik blogger

How to boost web traffic

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top