Objek Wisata

Insiden Wahana Permainan Terburuk Pt 3

insiden Wahana Permainan

insiden Wahana Permainan

Tragedi Di Wahana taman bermain Camelot Theme Park Di Inggris

insiden Wahana Permainan

insiden Wahana Permainan

Sejak didirikan tahun 1983, taman bermain ini memang selalu ramai dengan banyak pengunjung. Pihak taman bermain tersebut sudah memperkerjakan lebih dari 150 orang keika libur musim panas untuk dapat melayani semua pengunjung yang terus berdatangan ke taman bermain itu, namun tragedi terjadi. Diawali ketika tahun 2001 Camelot theme park menjadi pemberitaan utama di media masa ketika salah seorang staf nya yang sedang bertugas Harry Mecqiues tewas tertabrak roller coaster ketika sedang meminyaki diesel pada tak wahana gonler.

Tiga tahun berselang, tepatnya 18 april 2004 seorang bocah 5 tahun tewas tertabrak bus di areal parkiran taman bermain itu, kemudian pada bulan 23 agustus 2011 seorang bocah 12 tahun terjatuh dari wahana Eskalibert II dari atas ketinggian 9 meter walaupun ia selamat, tetapi harus menjalani perawatan intensife. Taman bermain tersebut akhirnya ditutup pada tahun 2012 lalu, pihak manajemen mengatakan, bahwa mereka terpaksa menutupnya karena angka pengunjung menurun drastis karena tragedy demi tragedy yang terjadi disana.

Permainan Fujin Raijin II Di Negara Jepang

insiden Wahana Permainan

insiden Wahana Permainan

Kecelakaan roller coaster terburuk dalam sejarah negara Jepang ini terjadi tahun 2007 silam, di Expoland, pinggiran kota Osaka. Roller coaster ini tergelincir keluar relnya, seorang pelajar tewas ditempat dan 19 orang lainnya mengalami luka-luka. Penyebabnya dari kecelakaan ini adalah karena as roda kereta tidak diganti selama 15 tahun. Dan parahnya lagi, pengelola tetap mengoprasikan wahana yang juga ditemukan ada as roda yang hampir patah. Setelah tragedy itu, angka pengunjung semakin menurun dan taman itu akhirnya resmi ditutup.

Permainan Tornado Dufan

insiden Wahana Permainan

insiden Wahana Permainann

Kecelakaan di taman bermain bukan hanya terjadi di luar Indonesia, tetapi di Indonesia juga pernah terjadi. Salah satunya adalah di Ancol, kala itu, tornado yang mengangkut puluhan penumpang tiba tiba macet tidak berfungsi, disinyalir penyebabnya adalah pasokan listrik yang tiba tiba padam. Namun, syukurnya di tragedy tornado tahun 2011 ini tidak jatuh korban jiwa atau luka luka, hanya saja, setiap pengunjung yang menaikinya harus menunggu evakuasi hingga malan hari hingga semuanya turun. Selain itu di ancol juga belum lama ini terjadi satu tragedy yaitu di Atlantis. Wisata air terbesar di Jakarta ini memiliki menara meluncur yang menjadi salah satu daya tariknya. Namun, nahas kala itu dilakukan renovasi pada menara itu, namun ironisnya pihak Atlantis masih tetap membuka wahana itu. Alhasil menara itu ambruk saat beroprasi dan memakan dua korban jiwa.

Itulah beberapa kisah kecelakaan yang pernah terjadi di wahana taman bermain. Tentunya dunia akan merasa berduka atas setiap kejadian demi kejadian yang terjadi tersebut. Ini juga yang menjadi pelajaran bagi kita semua, untuk bisa mengantisipasi agar niat untuk bersenang senang tidak berubah menjadi dukacita.

Baca

Kecelakan Wahana Permainan Terburuk Di Dunia Part 1

Kecelakan Wahana Permainan Terburuk Di Dunia Part 2

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
100%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top