Hot Topic

PENYEBAB, GEJALA SERTA PENCEGAHAN DIABETES Pt 2

Ketika malam hari, penderita diabetes sangat dianjurkan berpuasa. Karena, makan malam cuma akan menghasilkan energi yang tidak terpakai untuk beraktifitas karena malam umumnya orang yang berpola hidup normal akan tidur.

PENYEBAB, GEJALA SERTA PENCEGAHAN DIABETES MELITUS

PENYEBAB, GEJALA SERTA PENCEGAHAN DIABETES MELITUS

TIDAK MAKAN MAKANAN YANG BANYAK MENGANDUNG GLUKOSA

Penderita penyakit kencing manis diperbolehkan untuk makan buah, roti, serta nasi putih dan makanan makanan yang lain. Namun harus dikurangi kadar nya. Saat ini dipasaran sudah banyak tersedia berbagai makanan bersifat alternatif. Pasar yang kreatif akan banyak menyediakan berbagai makanan yang bersifat alternatif untuk penderita penyakit kencing manis.  Mulai dari bahan makanan seperti gula, minyak, serta roti, susu, dan sirup atau lainnya.

MEMPERBANYAK AKTIFITAS DAN BEROLAHRAGA

Olahraga memang memiliki manfaat yang sangat banyak. Selain membentuk postur tibuh yang lebih ideal, berolah raga juga akan membakar kalori yang ada dalm tubuh manusia. Selain itu dengan berolahraga, stamina kita juga akan meningkat.

Bagi penderita yang terkena penyakit kencing manis, olah raga sangat membantu pembakaran di dalam tubuh, yang akan sangat mengurangi penumpukan glukosa pada tubuh.

TURUNKANLAH BERAT BADAN

Banyak sekali penderita penyakit gula darah mengalami obesitas atau juga dikenal kelebihan berat badan. Dalam hal yang satu ini, pencegahan diabetes sangat bergantung pada penurunan berat badannya. Penurunan setiap kg berat badan bisa meningkatkan kesehatan. Sebuah penelitian melaporkan. orang dewasa yang mengalami kegemukan dapat mengurangi risiko diabetes dengan total 16 persen untuk setiap kilogram berat badannya yang hilang atau susut. Juga, mereka bisa mengurangi risiko diabetes hampir 60 persen.

MENCEGAH DIABETES DENGAN POLA MAKAN

Pada dasarnya, manusia beraktifitas saat siang hari dan tidur atau beristirahat di malam hari. Demikianlah kita harus tau waktu untuk makan. Jangan terlalu banyak makan ketika malam tiba. Sebaiknya kita makan dengan porsi sedikit ketika malam dan ketika pagi kita makan lebih banyak. Hal ini dikarenakan akan banyak kalori yang menumpuk jika kita makan banyak dimalam hari. Pasalnya, kita hanya melakukan aktivitas tidur di malam hari dan tidak ada aktivitas bergerak lain untuk membakar kalori itu.

Makanlah makanan yang memiliki tingkat kesehatan yang baik. Jangan terlalu banyak makan makanan yang manis manis, sebaliknya makanlah makanan sehat. Namun, hal ini bukan berarti semua makanan manis itu buruk, tetapi porsinya yang perlu kita perhatikan.

Begitu juga untuk anak anak. Pencegahan diabetes di usia dini dapat kita tanamkan. Kita harus mengajari anak anak untuk mengurangi konsumsi makanan  yang mengandung banyak zat gula. Hal ini sangat penting, pasalnya kita tidak tahu apa yang mereka makan ketika mereka berada diluar rumah. Dengan demikian, dia akan lebih memperharhatikan apa yang boleh dimakan dan mana yang tidak boleh dimakan banyak banyak. Semoga bermanfaat !

PENYEBAB, GEJALA SERTA PENCEGAHAN DIABETES MELITUS

Baca atikel sebelumnya PART 1

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top