Bisnis

Tempat Promosi Paling Efektif di Internet

Tempat Promosi Paling Efektif di Internet

Tempat Promosi Paling Efektif di InternetAda banyak sekali fasilitas promosi yang bisa kita manfaatkan di dunia maya. Kejelian dalam upaya memilih tempat promosi adalah salah satu kunci menuju keberhasilan untuk melakukan pemasaran di dunia maya. Lantas, di manakah kita bisa menargetkan untuk berpromosi secara efektif?

Dalam tulisan kali ini saya akan mengulas tempat promosi yang paling efektif di internet. Untuk memasarkan produk anda, Anda bisa memanfaatkan empat lahan promosi yang akan kita bahas berikut ini.

  1. Mesin Pencari

Mesin pencari adalah salah satu lahan yang terbanyak digunakan para pengguna internet untuk berpromosi atau memamerkan produknya. Dengan banyaknya internet user yang berselancar setiap hari, itu menggambarkan betapa berpeluangnya untuk berpromosi disana. Umumnya mereka akan mencari suatu produk dengan menggunakan kata kunci tertentu dan akan melihat hasil pencariannya. Disanalah anda bisa memperlihatkan produk anda. Tapi anda harus memiliki website atau minimal blog untuk dapat melakukannya dan menjalankan SEO terhadap blog itu agar muncul pada hasil yang teratas. Namun perlu diketahui bahwa usaha ini akan sangat sulit namun bisa diatasi asal kita tetap bersabar.

  1. Marketplace Besar

Tempat kedua yang sangat efektif untuk dipakai menjadi lahan promosi adalah marketplace. Sekarang ini ada dua marketplace yang besar yang paling populer di Indonesia. Dua marketplace itu seperti  BukaLapak.com atau juga Tokopedia.com. Anda pasti  sering melihat iklan atas matketplace ini.

Dengan usaha marketing yang sangat gencar, dua marketplace ini pasti memiliki banyak sekali pengunjung. Untuk mempromosikan produk di dunia maya, kita bisa memanfaatkan kebaradaan marketplace marketplace ini. Kita hanya membutuhkan akun di marketplace itu, lalu kita mulai berjualannya di situ.

  1. Komunitas

Sejak lama sekali, komunitas sudah menjadi tempat pemasaran paling efektif. Termasuk dalam usaha berpromosi di dunia maya kita juga dapat memanfaatkan keberadaan komunitas komunitas untuk menjadi targetnya. Di era media sosial seperti zaman ini, komunitas hadir di berbagai tempat dan sangat menjadi perhatian publik. Mulai dari  jejaring sosial (seperti di social media Facebook atau juga ada di Twitter), di blog, ataupun serta forum-forum online yang ramai sekali.

Disana kita bisa memajang atau membuka ulasan mengenai produk yang kita tawarkan. Biarkan mereka melihat dan mengetahui keberadaan produk itu, biasanya mereka akan segera menginggalkan pesan jejak untuk info yang mendalam untuk produk itu.

  1. Email

Hampir semua pengguna internet sekarang ini pasti memiliki akun email. Untuk itu, email bisa menjadi tempat promosi yang juga efektif untuk dimanfaatkan dalam upaya berpromosi. Dalam internet marketing, dikenal ada yang disebut dengan email marketing, yakni kegiatan marketing yang melibatkan atau menggunakan akun email untuk mengirimkan sebuah pesan promosi yang menerangkan mengenai produk yang ditawarkan.

Hanya saja, untuk melakukan kegiatan ini, diperlukan cara-cara yang bersifat khusus. Alih-alih untuk terus-menerus mengirimkan sebuah pesan promosi, promosi lewat email harus dilakukan secara soft selling dan tidak terlalu nyepam. Kita bisa mengirimkan konten-konten yang bermanfaat kepada para audiens (orang-orang di list email target kita). Gunany adalah agar mereka tidak protes karena selalu diberikan email promosi, tetapi mere juga mendapatkan suatu yang bermanfaat.

Baca juga

Cara Mancari Trafik Website atau Blog

jasa pembuatan website

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top