Bisnis

Bisnis Waralaba Kuliner Terbaru

Bisnis Waralaba Kuliner TerbaruFranchise dikenal pula dengan istilah waralaba, merupakan usaha yang dilakukan dengan  hak untuk menjual dengan memakai suatu merk dagang tertentu, baik dalam bentuk barang dan jasa. Usaha waralaba terjadi melalui kerjasama antara pemilik usaha dengan pelaku usaha dengan berdasarkan perjanjian yang telah disepakati serta persyaratan yang diberikan pemilik usaha. Pemilik usaha waralaba biasa disebut juga dengan istilah franchisor. Pelaku usaha nantinya akan mendapatkan paket usaha yang telah disepakati lengkap dengan brand / merk dagang dari pemilik usaha dengan membayarkan sejumlah uang sebagai modal awal. Bisnis waralaba terbaru yang saat ini bermunculan banyak jenisnya. Kebanyakan mengusung tema kuliner, baik itu makan dan minuman. Memang kuliner termasuk sebagai bisnis yang tidak pernah ada matinya, yang dianggap oleh banyak pelaku usaha. Makan dan minum akan selalu dibutuhkan manusia selama manusia itu hidup di dunia. apalagi dengn sentuhan kreativitas dan inovasi, lagi-lagi kuliner akan semakin berkembang variannya meskipun jenis menunya sama. Tiap ragam kuliner akan memiliki ciri khas masing-masing di tangan pelaku usahanya, dan itu membedakannnya dengan kuliner lainnya, serupa tapi tak sama.

sponsor: jasa google adwords.

Berikut ini beberapa contoh bisnis waralaba kuliner terbaru yang mulai muncul keberadaannya yang bisa dijadikan ide untuk melakukan wirausaha:

  1. Sop Durian Durio

Merupakan salah satu waralaba yang bergerak di bidang kuliner berbahan dasar durian. Dengan banyaknya para pecinta durian di Indonesia, merupakan salah satu alasan, bahwa olahan durian ini pasti akan juga memanjakan lidah penggemarnya. Untuk melakukan pembukaan waralaba Durio, seseorang cukup menyediakan modal mulai 15.000.000 rupiah dan akan menerima fasilitas untuk berjualan langsung sup durian. Persyaratan lainnya akan tertuang pada kontrak perjanjian kerjasama. Yang paling penting dalam membuka waralaba ini adalah tempat berjualannya dipilih yang strategis, serta bahan baku durian yang nantinya akan dijual ke konsumen langsung dibeli dari kantor pusatnya.

  1. Jogja Leker (Joker)

Leker merupakan makanan ringan atau kudapan. Dengan penyajian yang agak sedikit berbeda dari biasanya, leker dengan merk Jogja Leker (Joker) ini pasti akan menarik konsumen untuk mencobanya dengan berbagai varian rasa yang ditawarkan. Untuk memulai usaha waralaba Joker ini ada beberap paket usaha yang disediakan oleh franchisor, untuk harga yang terendah adalah 4.500.000 rupiah. Dengan menyediakan modal minimal tersebut, akan langsung bisa mendapatkan fasilitas berjualan termasuk bahan baku leker.

  1. Sosis Bakar Tyson

Bagi penggemar sosis, makanan ini akan sangat digemari apalagi jika disajikan dengan varian rasa dan bentuk penyajian. Peluang ini dibidik oleh Sosis Bakar Tyson sebagai waralaba yang menjual olahan sosis dari ukuran kecil hingga besar. Peluang pasar untuk konsumen cukup terbuka lebar, karena banyak digemari dari dari anak-anak hingga dewasa. investasi yang dibutuhkan untuk menjadi mitra waralaba ini adalah minimal sebesar 3.500.000 dalam bentuk paket hemat. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas alat-alat yang digunakan untuk berjualan dan bahan bakunnya.

  1. Angkringan Mbah Kakung

Usaha angkringan ini dipasarkan sebagai usaha waralaba dengan modal investasi sekitar 15.000.000 rupiah. Dengan investasi modal tersebut, mitra usaha akan mendapatkan fasilitas usaha berupa mendapatkan satu gerobak, satu buah anglo bakaran, banner promosi, satu buah kipas anyaman bambu, satu unit kompor, satu lusin piring, sendok, dan gelas, Menu andalan antara lain nasi teri, nasi tempe, bacem tempe, bacem tahu, sate telur puyuh, sate usus, sate cumi, dan berbagai jenis gorengan. Minumannya ada es teh manis, wedang jahe, dan kopi. Dalam kerjasama ini, franchisor membebaskan mitra dalam hal pembelian bahan baku sendiri, asalkan tetap memakai resep yang ditetapkan olehi franchisor.

  1. Nyoklat Klasik

Minuman coklat pasti banyak penggemarnya. Rasa coklat merupakan cita rasa yang sudah tidak asing dikenal oleh masyarakat. Apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin pasti akan menyegarkan dahaga. Peluang usaha minuman rasa coklat dengan merk Nyoklat Klasik ini menawarkan kerjasama kemitraan dengan investasi modal minimal dalam bentuk paket silver sebesar 10.000.000 rupiah, sudah termasuk bahan baku. Tempa berjualan yang strategis adalah faktor penentu pemasaran agar lebih menghasilkan keuntungan. Pelaku usaha diwajibkan memebeli bahan baku utama serta membayar biaya administrasi tahunan sebesar 1.000.000 rupiah.

0
0%
like
1
50%
love
1
50%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top