Bisnis

Legenda Unik Vespa Settantesimo

Legenda Unik Vespa Settantesimo

Vespa merupakan motor atau kendaraan roda dua yang dirilis oleh  perusahaan motor asal Italia, yang berada di Pontedera dengan nama pabrik Piaggio. Tercatat, produk Vespa ini dirilis di negara Pizza secara perdana, sejak tahun 1946 dan kini sudah berada di angka tahun ke 70. Sebagai peringatan usia kelahiran yang ke-70 tahun tersebut, Vespa akhirnya merilis varian limited edition dengan judul Vespa Settantesimo. Karena bertajuk limited edition, maka jumlah produksi versi Vespa ini tersedia dengan unit yang terbatas. Kata settantisimo pada edisi spesial ulang tahun ke-70 ini berarti pula dengan istilah ketujuh puluh dalam bahasa Italia.

sponsor: jasa iklan fecebook.

Limited edition dari Vespa Settantesimo ini terdiri atas 3 jenis unit motor dengan tipe Vespa Primavera, Vespa GTS serta Vespa PX. Ketiga tipe kendaraan roda dua ini tampil dengan warna body dominan khas Vespa yang menjadi legenda sejak awal rilisnya, yaitu berupa warna yang berjuluk Azzuro 70, yang merepresentasikan warna tradisi Vespa itu sendiri. Warna Azzuro 70 ini sangat erat sekali dengan tampilan biru keabuan, yang hingga kini bertahan dan mampu berevolusi hingga 7 dekade terakhir. Unit Vespa Settantesimo ini rencananya akan mulai beredar di pasar konsumen Indonesia sekitar bulan Agustus 2016 yang akan didistribusikan di bawah naungan PT Piaggio Indonesia.

Untuk spesifikasi resmi yang diangkat dari ketiga unit kendaraan vespa ini belum ada rincian lengkapnya. Namun kemungkinan tidak akan jauh berbeda dari unit-unit yang sudah diproduksi sebelumnya. Yang dibuat secara khusus untuk versi ulang tahun ke-70 ini adalah pada sisi desain tampilannya. Vespa Settantesimo dibuat khusus dengan serangkaian tampilan yang indah dan mewah tanpa meninggalkan unsur klasiknya. Desain yang terlihat kentara adalah pada bagian pelana atau jok tempat pengemudinya duduk saat mengendarai motor  skuter ini. Pelananya berwarna coklat tua dan memiliki warna kontras berwarna krem pada detail sambungan pelana. Pada bagian ujung pelana ini disematkan logo Vespa Settantesimo. Selain itu, ciri khas lain terdapat pula pada bagian penutup bagasi depan dekat dengan kaki yang diberikan tampilan grafis khusus. Untuk tambahan, tampilan warna rodanya kini cenderung lebih gelap pada velg-nya dibandingkan dengan versi standar Vespa yang lain.

Untuk aksesoris tambahan pada edisi Vespa di tahun ke-70-nya ini, dilengkapi pula dengan rak bagasi tambahan, yang berada di bagian belakang. Bahan dan desain cukup cantik, menggunakan logam dengan dilapisi chrome yang menunjukkan simbol warisan Vespa itu sendiri. Tampilannya akan semakin lengkap dan bergaya dengan adanya tas (luggage) yang diletakkan pada rak bagasi tambahan tersebut. Tas elegan ini memiliki warna coklat yang senada dengan tampilan warna pelananya, dan desainnya terlihat lebih khusus dengan adanya logo perayaan Vespa 70 tahun.

Pada versi Vespa PX pada perayaan settantisimo ini, hadir dalam kapasitas mesin 150 cc dan menggunakan 4 kecepatan transmisi (4 tak). Vespa settantisimo ini juga tidak melupakan kehadiran versi Primavera yang modelnya memang populer bagi kalangan anak muda yang mempunyai jiwa penuh semangat. Vespa Primavera hadir dengan spesifikasi mesin berkapasitas 150cc. Primavera memberikan perhatian khusus terhadap keselamatan serta kecanggihan perkembangan teknologi, tanpa melupakan identitas perjalanan sejarah Vespa. Untuk versi yang ketiga adalah model Vespa GTS 150 yang memiliki desain tampilan mewah, sporty dan berbodi besar, serta paling bertenaga. GTS 150 versi settantisimo kali ini merupakan anggota keluarga Vespa dengan teknologi yang paling mutakhir di antara model yang lainnya.

Bagi penggemar vespa, motor skuter ini sepertinya pantas dimiliki sebagai bukti bahwa Vespa mampu berrevolusi dengan desain baru dan tenaga mesin yang mengikuti perkembangan jaman, tanpa melupakan warisan tradisinya sebagai salah satu jenis skuter yang mendunia dan bertipe klasik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top