Bisnis Trend

Trik Menjadi Populer Di Youtube

Trik Menjadi Populer Di Youtube

Youtube sekarang sudah menjadi raja dari media sosial yang sangat populer di kalangan muda maupun tua. Setidaknya sudah tercatat sekitar kurang lebih 1 miliar lebih manusia di dunia ini adalah pengguna YouTube. Dengan angka segitu besarnya sudah bisa dipastikan Youtube ini menjadi ladang yang baru untuk seseorang mencari pundi pundi uang. Anda juga bisa memonetisasi video yang dimiliki untuk mendapatkan uang dari setiap video yang diupload.

sponsor: buat website.

Akan tetapi untuk bisa menghasilkan uang dari youtube atau memonetisasi video anda menjadi uang, bukan termasuk cara yang mudah. Anda harus bisa membuat konten semenarik mungkin agar para Viewers di Youtube tertarik dengan channel Anda dan mengklik subscribe untuk berlangganan dengan Anda. Berikut ini sedikit trik menjadi populer di youtube dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang agar kantong menjadi tebal :

  1. BE YOURE SELF !

Tips yang pertama agar channel bisa populer di youtube adalah dengan cara anda menjadi diri anda sendiri. Jangan melakukan plagiat terhadap hasil karya orang lain. Penting sekali untuk menemukan passion anda serta jangan meniru hal yang sudah dilakukan orang lain.

Contoh kecil misalnya Anda melihat Rizky Febian bernyanyi di Channel youtube-nya, kemudian Anda ikut ikutan bernyanyi padahal sebenarnya Anda tidak pandai untuk bernyanyi. Jadi jangan lakukan cara itu, tapi lakukan apa yang Anda mampu misal jago bercanda, maka buat channel youtube yang kontennya komedi.

  1. JANGAN FOKUS KE UANG, TAPI KONTEN !

Jangan sekali-kali anda fokus kepada uangnya, tapi fokuskan anda membuat channel anda ke konten anda, karena jika anda fokus ke konten anda maka konten anda akan menjadi bagus dan menarik lalu jika channel anda menarik dan bagus maka viewers akan datang sendiri dan itu akan membuat Anda mendapatkan uang.

Namun jika fokusnya ke uang maka Anda akan sedikit ragu membuat konten yang menarik karena Anda akan takut tidak balik modal, atau uangnya akan sia sia. Jadi jangan fokuskan Anda membuat channel youtube itu ke uangnya. Namun ke kontennya, buat semenarik mungkin.

  1. SELALU MENANGGAPI !

Trik yang berikutnya untuk populer di youtube adalah selalu menanggapi komentar komentar dari viewers Anda. Sekalipun itu berasal dari komentar haters anda, biasanya hatters akan komen dengan sangat pedih dan menyakitkan tapi, tetaplah menanggapi nya dengan santun atau dengan cara yang dilakukan oleh reza ” arap “ oktovian. Dia menanggapi hatersnya dengan cara menantangnya, lambat laun haters dari reza arap oktovian ini berkurang dan subscribernya menjadi lebih banyak.

  1. EDITING DAN CINEMATOGRAPHY

Jika anda membuat video di youtube pastikan anda mengeditnya dengan bagus sekali. Karena jika hasil editing bagus maka viewers anda akan terkesan dengan video yang anda buat dan menyukainya. Maka dari itu jika Anda masih belum bisa melakukan editing video, belajarlah sedikit demi sedikit secara otodidak atau Sekolah Editing.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Facebook

Sponsor

Social Media

To Top